Manajemen Pemasaran: “Designing Pricing Strategies and Programs”
17 Juni, 2010 at 11:59 am 1 komentar
Harga merupakan satu satunya bauran pemasaran yang memberikan pemasukan/pendapatan sedangkan yang lain merupakan pengeluaran/biaya. Harga merupakan unsur pemasaran yang bersifat fleksibel atau dapat diubah segera/cepat sedangkan unsur yang lain memerlukan tahapan dan biasanya menyangkut keputusan jangka panjang. Dari sudut pandang pemasaran, harga adalah satuan moneter atau ukuran lainnya yang ditukarkan agar memperoleh hak kepemilikan atas suatu barang atau jasa. Tingkat harga yang ditetapkan akan mempengaruhi kuantitas terjual dan berpengaruh pula pada biaya karena kualitas biaya yang terjual akan berpengaruh pada biaya rata rata per unit.
Harga ditetapkan atas suatu produk harus dapat memberikan pengaruh yang baik bagi pertumbuhan pasar serta dapat mencegah timbulnya persaingan yang sengit. Materi kuliah ini dapat saudara download disini.
Entry filed under: Manajemen Pemasaran. Tags: konsep harga, Manajemen Pemasaran, Materi Kuliah, pricing, pricing strategies, strategi harga.
1 Komentar Add your own
Tinggalkan komentar
Trackback this post | Subscribe to the comments via RSS Feed
1. vicky | 16 Maret, 2012 pukul 10:15 am
pak kok susah ya di download materinya..