Kebersamaan Dalam 5 Jari

12 Mei, 2009 at 3:40 am 1 komentar

Kawan, pernahkah kita perhatikan berapa ketidak seragaman telah menciptakan irama yang sedemikian indahnya. Mari kita perhatikan jari tangan kita, antara satu dengan jari lainnya tidak lah sama bukan, ada yang pendek gemuk, ada yang tinggi, ada yang sedang, dan ada juga yang kecil mungil. Kesemuanya tidak ada yang iri satu dengan lainnya. Mereka menempati posisi dan porsi sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing. Jari telunjuk yang memiliki kemampuan untuk menunjukan arah dengan tepat diletakan di dekat ibu jari yang selalu bilang bagus. Jari kelingking yang selalu memiliki sifat menghina dan mengecilkan arti keberadaan orang lain diletakan berdampingan dengan jari manis untuk selalu mengingatkan setiap saat. Sang jari tengah yang meiliki porsi lebih tinggi dibanding lainnya terletak ditengah tengah diantara pemberi petunjutk dan pemberi petuah manis. Begitu indah bukan? Pernahkah kawan terbanyang seandainya semua jari memiliki bentuk dan rupa yang sama? Akan tidak memiliki fungsi sama sekali bukan?

Demikianlah, alam telah menganugrahi kita dengan begitu banyak perbedaan. Namun seringkali kita lupa, perbedaaan itu diciptakan bukan untuk menciptakan kelemahan, kehancuran, perpercahan, perkelahian, percekcokan, sikap saling iri hati, akan tetapi dengan adanya perbedaan kita dapat lebih memahami ariti kehidupan yang sesungguhnya. Belajarlah pada jari tangan kita, bagaimana mereka dapat bekerja sama, saling bahu membahu tanpa iri hati untuk menuju satu tujuan mulia, yaitu mencapai keridloan Allah SWT, dalam khusunya sholat…..Allahu Akbar…………..

Entry filed under: Refleksi Diri.

Ritel Market Strategy Flu Burung dan Cara Penyebarannya

1 Komentar Add your own

  • 1. dara  |  28 November, 2018 pukul 11:03 am

    kita harus bersyukur menjadi makhluk yang paling sempurna

    Balas

Tinggalkan komentar

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 1.090.375 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter