Refleksi Diri: “Tugas Kita Hanyalah Berusaha dan Berdo’a”

17 Juni, 2010 at 2:14 pm 3 komentar

Kawan, tugas kita di dunia ini hanyalah berusaha, sedangkan hasil akhir adalah hak perogratif dari sang maha penentu segala-galanya. Ketika semua orang berbicara sejuta kata, tetaplah kita berusaha. Jangan pedulikan apa kata mereka, karena sejatinya mereka-pun tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Tetaplah kita bekerja karena pada usaha yang akan kita lakukan itulah akan kita temukan sesuatu yang sangat berharga.

Ketika orang lain terdiam tidak tahu apa yang musti mereka katakan, teruslah berusaha. Siangi dan sirami putik-putik harapan kita yang sedang mulai kuncup tersebut. Jangan biarkan harapan yang sedang mulai tumbuh dihati kita mati hanya karena omongan orang lain. Tetaplah berusaha dan berdo’a karena hanya itulah yang dapat kita lakukan.

Kawan, teruslah berusaha walaupun orang lain saling hunus dan saling serang. Teruslah berusaha dalam istirahat kita. Senandungkan irama harapan dan doa untuk mengundang dan makin mempersubur kebahagiaan kita. Ketika orang lain terlelap pada tidur nyenyak mereka, jangan putuskan usaha kita. Teruslah bekerja, berdoa dan tumbuhkan terus harapan kita karena harapan-harapan kita bukanlah harapan kosong yang dapat dicapai hanya dengan tidur dan bermalas-malasan.

Ketika orang lain terbangun dari tidur panjang mereka, ajaklah mereka untuk turut serta mencangkuli, dan mengairi harapan-harapan mereka agar dapat mulai bermekaran kembali. Bilapun mereka tidak berkenan dengan ajakan kita, janganlah kita berkecil hati. Terus dan tetaplah berusaha, karena hanya usaha itulah yang mesti kita lakukan. Jangan berputus asa walaupun usaha kita dicerca dan di hina oleh orang lain. Janglah lelah berusaha walaupun usaha kita belum membuahkan hasil seperti yang kita idam-idamkan. Mungkin diri kita, jiwa kita belum siap untuk menerima keberhasilan tersebut.

Keberhasilan usaha bukanlah ditentukan hanya dengan ukuran materi semata. Keberhasilan usaha kita ditentukan oleh seberapa besar ketenangan jiwa yang kita dapatkan dari usaha yang telah kita lakukan. Kawan banyak orang yang berusaha dan berhasil secara materi, tetapi tidak memiliki ketentraman jiwa. Kawan kita tidak ditugaskan untuk menentukan hasil atas usaha kita tersebut, kita hanya ditugaskan untuk berusaha dan berdo’a.

Apapun yang terjadi dimuka bumi ini, tidak sedetikpun terlepas dari hasil usaha kita. Nasib kita nanti hanya akan berubah jika kita berusaha. Kita hanya ditugaskan untuk berusaha tanpa harus memikirkan bagaimna hasilnya nanti. Biarlah hasil usaha kita Sang Pemilik Alamlah yang akan menilainya. Percayalah bahwa usaha yang baik akan menghasilkan buah yang baik. Beliau tidak buta dengan apa yang kita perbuat. Ingatlah tugas kita hanyalah berusaha dan berdo’a……..

Entry filed under: Refleksi Diri. Tags: , , , .

Manajemen Pemasaran: “Designing Pricing Strategies and Programs” Sistem Pengendalian Manajemen: “Kompensasi Manajemen”

3 Komentar Add your own

  • 1. wen  |  17 Juni, 2010 pukul 9:00 pm

    Sangat menginspirasi dan membangunkan semangat saya untuk terus berusaha. Di dalam usaha kita akan menemukan jati diri kita yang sesungguhnya dan membuka tabir misteri mengapa kita harus berada di dunia ini.

    Balas
  • 2. Masda  |  19 Juni, 2010 pukul 12:58 pm

    Kegagalan merupakan awal dari keberhasilan… Keep on smile…

    Balas
  • 3. Indahnya Kebersamaan  |  22 Juni, 2010 pukul 8:29 am

    Setuju sob dengan artickelnya,
    sekalian ngasih tahu linknya sudah aku pasnag. thank ya and jangan lupa pasang balik🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,366 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: