Manajemen Pemasaran: “Development New Products and Services”
3 Juni, 2010 at 3:09 pm Tinggalkan komentar
Produk adalah segala sesuatu yang ditawarkan ke dalam pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Semua perusahaan dapat dipastikan memiliki produk yang akan ditawarkan kepada konsumen baik nyata maupun jasa. Dalam dunia pemasaran yang tumbuh begitu cepat, proses Pengembangan Produk Baru (PBB) sangat diperlukan untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain. Dalam situasi pasar yang penuh sesak (crowded market) seperti sekarang ini, diperlukan pendekatan holistik dalam PBB.
Metede berdasarkan rancangan atau perekayasaan terlalu banyak mengandung resiko dan tidak mampu mencapai terget dalam kesempatan keberhasilan produk baru. Oleh karena itu, kesempatan produk baru untuk berhasil di pasar semakin kecil. Materi kuliah ini dapat saudara downlod disini.
Entry filed under: Manajemen Pemasaran. Tags: manajmen pemasaran, Materi Kuliah, new products development, PBB, pengembangan produk baru.
Sistem Pengendalian Manajemen: “Penyusunan Anggaran” Sistem Pengendalian Manajemen: “Analisis Laporan Kinerja Keuangan”
Trackback this post | Subscribe to the comments via RSS Feed