Manajemen Pemasaran: “Global Marketing”
1 Juli, 2010 at 1:53 pm 4 komentar
Pemasaran global merupakan penerapan konsep, prinsip, aktivitas dan proses manajemen pemasaran dalam rangka penyaluran ide, barang atau jasa perusahaan kepada konsumen di berbagai negara. Eksposur global untuk peroduk melalui Iklan, perjalanan, TV, dan periklanan yang telah mendorong permintaan yang lebih homogen untuk produk-produk tertentu. Motivasi perusahaan untuk masuk ke pasar global didasarkan keinginan untuk: 1) Mendapat akses konsumen baru, 2) Mendapat akses sumber daya baru, 3) Membagi resiko bisnis berkat adanya market-based yang lebih luas, dan 4) Mencapai low cost.
Dalam melakukan kegiatan pemasaran global akan banyak ditemui hambatan berupaa hambatan tarif maupun hambatan non tarif. Oleh karena itu, saat ini tiap-tiap negara telah mengembangkan berbagai aliansi regional seperti AFTA, NAFTA, dan lain sebagainya. Mata kuliah ini dapat saudara download disini.
Entry filed under: Manajemen Pemasaran. Tags: global marketing, Manajemen Pemasaran, Materi Kuliah, pemasaran.
4 Komentar Add your own
Tinggalkan komentar
Trackback this post | Subscribe to the comments via RSS Feed
1. rifqi | 31 Oktober, 2010 pukul 8:17 pm
terima kasih atas postingannya, sangat bermanfaat pa. saya mahasiswa UPI – Manajemen Pemasaran Pariwisata
2. why_snu | 1 November, 2010 pukul 7:39 am
terimakasih kembali………semoga postinganya dapt bermanfaat sebagai bahan refrensi bagi mas rifqi……….
salam………
3. Anonim | 24 Juli, 2012 pukul 10:01 am
Ass, Pak.. kok susah di download’y??
4. Anonim | 24 Juli, 2012 pukul 10:09 am
hehehe… Bisa pak, sudah bisa d download.