Refleksi Diri: “Ironi Nasib Antara Pemulung dan Koruptor”

3 November, 2010 at 2:38 pm 1 komentar

Kawan, tidakah kita melihat begitu banyaknya hal-hal yang melucukan dalam kehidupan disekitar kita. Kawan, cobalah kita perhatikan sejenak nasib antara pengasong dan koruptor. Sangat berlainan bukan? Para pengasong rela bersusah payak mencari rizki dengan jalan yang halal. Tidakkah kita perhatikan bagaimana perjuangan hidup yang harus mereka jalani? Tidakah kita melihat kesungguhan dari mereka untuk mengais rizki yang halal? Tidakkah kita melihat bagaimana semangat dan daya upaya yang mereka keluarkan untuk mencari secercah harapan dari usaha yang mereka kerjakan. Tapi mengapakah mereka diabaikan oleh yang lain? Mengapalah mereka yang mencari rizki di jalan yang halal harus berlarian menyelamatkan diri dari kejaran para aparat? Tapi mengapa mereka dipandang sebelah mata sebagai sekelompok anak bangsa yang selalu dituduh sebagai biang kemacetan di jalanan? Mengapakah mereka sering kita persalahkan dan kita pandang sebagai orang yang perlu dihilangkan? Tidakah kita bisa melapangkan mata hati kita untuk melihat betapa mulianya mereka itu, yang masih mau mencari rizki dari jalan yang halal hanya untuk hidup hari ini tidakah kita melihat bawasannya yang mereka cari hanyalah secercah harapan agar mereka dapat bertahan dari kejamnya kehidupan di dunia ini.

Kawan, mengapakah kita lebih hormat dan tunduk pada para penjarah uang rakyat? Mengapakah mereka diperlakukan dengan begitu terhormatnya. Mengapa mereka yang merampok uang rakyat masih dapat tidur nyenyak di kasur-kasur empuk bertahtakan permadani yang begitu lembut? Mengapa mereka yang mencari rizki dari jalan yang tidak benar itu masih dapat hidup dengan nyaman. Mengapakah mereka masih menerima fasilitas yang begitu mewahnya walaupun telah menjarah uang rakyat bermilyar-milyar? Mengapakah mereka dapat bekerja dengan tenang, dan tidak terkena terik panasnya sinar matahari walaupun perbuatan mereka banyak menyengsarakan rakyat. Mengapa mereka tidak malu utnuk mengatakan bahwa yang mereka kerjakan itu semua “demi kepentingan rakyat”.

Kawan, siapakah sebenarnya yang pantas kita sebut sebagai sampah masyarakat? Kawan, siapakah yang lebih mulia diantara mereka? Masihkah kita menggap bahwa para pengasong dan pencari rizki yang halal di jalanan perlu dimusnahkan? Siapakah sepenarnya yang perlu dikejar-kejar oleh aparat? Masih pantaskah orang yang mencari rizki di jalan yang halal dan tidak merugikan rakyat lari terkencing-kencing demi menghindari kejaran para aparat? Ah…………alangkah lucunya negeri ini……Betapa kebenaran dan kekejian begitu mudahnya diputar balikan? Betapa kemuafikan dan kebusukan moral begitu diagung-agungkan? Alangkah pedihnya hati ini melihat mereka yang berusaha dengan sekuat tenaga demi mencari sesuap nasi tetapi harus dikejar-kejar oleh para aparat, sementara itu mereka yang merampok uang rakyat masih dapat tersenyum dan menikmati hidup ini dengan damai.

Entry filed under: Refleksi Diri. Tags: , , .

Studi Kelayakan Bisnis: “Aspek Ekonomi dan Sosial” Indonesia Menangis: “Turut Berduka Cita”

1 Komentar Add your own

  • 1. BUDI SD  |  30 Januari, 2015 pukul 9:43 am

    Beranikah and saya (kita) untuk bangkit melawan semua itu ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,366 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: