Guru Terbaik Kita

21 Juli, 2010 at 2:45 pm 2 komentar

Kawan, ingatkah kita bahwa kita bisa berhasil seperti sekarang ini tidak lain karena do’a, dukungan, bimbingan, dan ilmu pengetahuan yang telah diberikan oleh guru kita. Masih ingatkah kita akan guru terbaik kita saat kita masih sekolah dulu, guru yang selalu memberi inspirasi bagi kita untuk belajar, dan berbuat yang terbaik? Guru kita yang selalu memberi tantangan pada kita untuk maju lebih dari guru-guru lainnya. Mungkin pada awalnya kita mengira bahwa tantangan-tandangan tersebut sangat tidak adil bagi kita, atau kita menganggap hal tersebut terlalu kejam bagi kita. Kawan, masihkah kita memandang hal demikian sekarang ini? Kita tentunya sepakat bahwa kita akan memandangnya dengan rasa hormat, dan percaya bahwa dengan tantangan itulah kita bisa maju dan berhasil seperti sekarang ini.

Kawan, sadarkah kita bahwa guru terhebat tersebut masih mengajar kita sampai detik ini? Sadarkah kita, bahwa guru tersebut masih selalu membimbing kita dan memberi kita banyak pelajaran tentang hakitat diri kita sebagai manusia sempurna? Taukah kawan bahwa “kehidupan” yang kita jalani merupakan guru terbaik bagi kita. Pelajaran yang kita terima dari kehidupan tersebut amatlah keras, tajam dan bahkan kejam. Dalam kehidupan akan kita jumpai pelajaran tentang kesedihan, kekecewaan, kebingungan, kesendirian, keterasingan, dan frustasi. Dari pelajaran-pelajaran tersebut kita akan tau bagaimana cara untuk mengatasi itu semua.

Pelajaran dari kehidupan sangatlah keras, akan tetapi karenanya kita akan memperoleh banyak pelajaran dan pertumbuhan terbesar dalam jiwa kita. Kehidupan akan menantang dan memotivasi kita untuk menjadi lebih baik. Kehidupan akan menyiapkan karakter sejati kita, dan dengan cara itulah kita akan mendapatkan karakter diri yang kuat.

Kawan, renungkanlah guru yang paling mencintai dan memelihara kita telah membangun dan memberi kita yang terbaik. Mungkin saat ini kita tidak mengharganya, percayalah jika saatnya telah tiba kit akan mensyukuri akan apa yang telah kita alami sekarang ini. Sama halnya seperti kita bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh guru kita dulu semasa kita masih di bangku sekolah.

Pelajaran akan kehidupan ini tidak hanya kita dapatkan dari duduk manis di bangku sekolah. Pelajaran akan kehidupan ini akan banyak kita dapatkan dari perjalanan kehidpuan kita…………..dari situlah kita akan lebih memahami siapakah diri kita sejatinya dan akan menjadikan kita menjadi lebih kuat dan lebih baik lagi.

Entry filed under: Motivasi. Tags: , .

Kisah Seorang Pendengki Memeriksa Diri Sendiri

2 Komentar Add your own

  • 1. muhammad makhrus  |  17 Maret, 2012 pukul 10:30 am

    Mas Imam, ini Makhrus menanggapi, motivasi ini bagus

    Balas
    • 2. why_snu  |  20 Maret, 2012 pukul 8:56 pm

      makasih pak…..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 948,256 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: