Sebuah Renungan: “Hakikat Sebuah Kemenangan”

1 April, 2010 at 12:00 pm Tinggalkan komentar

Kawan, kemenangan dan kekalahan layaknya dua bidang mata uang. Begitu dekat dan begitu nyata. Kemenangan bukan hanya ketika kita berhasil mengalahkan musuh kita dalam suatu peperangan. Kemenangan bukan hanya jika kita berhasil meraih prestasi puncak, bukan pula jika semua keinginan yang kita idam-idamkan tercapai seluruhnya. Akan tetapi, kemenangan merupakan saat dimana kita dapat melawan kegagalan yang menimpa kita. Saat dimana kita dapat mengatasi musibah dengan tetap tersenyum. Saat dimana kita dapat bangkit dari suatu keadaan yang menyedihkan. Kemenangan kita adalah saat dimana kita dapat bangkit dan berjuang untuk dapat berdiri lagi dari kejatuhan kita.

Kemenangan adalah saat dimana kita dapat menjadikan itu semua sebagai pertanda betapa sayangnya Sang Maha Pencipta kepada kita. Saat dimana kita menyadari bahwa kita tidak selamanya kehidupan ini seperti yang kita inginkan. Eforia kemenagan dapat membawa kita kepada kehancuran jika kita melihat kemenangan hanyalah semata-mata hasil jerih payah kita. Tidak ingatkah kawan bahwa kemenangan itu juga merupakan teguran bagi kita agar kita selalu mensyukuri apa yang telah diberikan oleh NYA.

Hakitat kemenangan terbesar jikalau kita telah dapat memahami bahwa kegagalan itu merupakan bagian dari kehidupan kita. Kita tetap bisa melewati masa-masa sulit dalam kehidupan kita dengan tetap cerita dan tetap dapat dekat dengan NYA. Kawan, kadangkala kita begitu naifnya menyalahkan Beliau, seolah-olah kemalangan kita merupakan hasil karya Beliau untuk menyengsarakan kita. Tidak ingatkan bahwa itu semua merupakan ujian bagi kita. Tidak ingatkan bahwa betapa besarnya hikmah yang ada pada setiap kejadian yang menimpa diri kita. Kawan, kebahagiaan, kemenangan, kesedihan, kelalahan, kemiskinan, kekayaan dan semua yang ada di dunia ini hanyalah variasi hidup yang harus kita jalani agar kita menjadi pribadi mulia dan sarana bagi kita untuk mendekatkan diri dengan dzat yang maha segala-galanya.

Tersenyumlah, dan selalu berbaik sangka atas semua kehendak NYA karena dibalik itu semua tersimpan hikmah yang maha besar. Kemenangan dalam hidup ini hanya dapat kita capai jika kita dapat memahami esensi kehidupan kita di dunia ini. Masih pantaskah kita menyalahkan Beliau atas semua musibah dan kemalangan yang menimpa diri kita? Padahal telah demikian maha luasnya nikmat yang kita terima selama ini………

Entry filed under: Refleksi Diri. Tags: , , .

Kenali PMS (PreMenstruational Syndrom) Intermezo: “Kerajaan Koruptor”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,366 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: