Jikalah: “Representasi Keagungan Jiwa”

15 Desember, 2009 at 4:10 pm 4 komentar

Jikalah cacian, fitnah, tuduhan yang tidak beralasan, pada akhirnya nanti akan menjadi masalalu bagi kita, mengapa mesti kita menaruh dendam dan mengumpat, padahal kesabaran dan keihlasan itu lebih mulia di depan NYA. Jikalah penderitaan kita sekarang ini pada akhirnya akan menjadi masa lalu bagi kita, mengapa mesti kita jalani dengan rasa sedih, rasa duka, putus asa, dan berkeluh kesah….padahal ketegaran jiwa akan lebih indah untuk kita kenang nantinya. Jika kesedihan akan menjadi masalalu bagi kita semua, mengapa tidak kita nikmati kesedihan itu padahal ratap tangis kita tidak akan dapat merubah apapun juga.

Jikalah luka dan kecewa pada akhirnya akan menjadi masa lalu bagi kita, mengapa kita bersedia meracuni jiwa kita dengan itu semua padahal ketabahan dan kesabaran adalah lebih utama nilainya bagi kita semua. Jikalah kebencian dan kemarahan akan menjadi masa lalu bagi kita, mengapa mesti kita umbar kesemua orang, padahal kita semua tahu bawasannya menahan diri adalah perbuatan mulia dan berpahala.

Jikalah kesalahan kita pada akhirnya nanti akan menjadi masa lalu bagi kita, mengapa mesti kita tenggelam dan terus merenungi itu semua, padahal taubat itu lebih utama. Jikalah harta benda akan menjadi masa lalu bagi kita, mengapa kita mesti membusungkan dada dan membuat kerusakan di dunia ini, sementara kedermawanan dan kemurahan hati akan melipat gandakan harta kita nantinya.

Jikalah bahagia akan menjadi masa lalu kita nantinya, mengapa mesti kita rasakan sendiri, padahal dengan berbagi akan menjadi lebih barmakna dan lebih indah bagi kehidupan kita. Jikalah hidup kita sekarang ini nantinya akan menjadi masalalu belaka, mengapa mesti kita isi dengan kesia-siaan belaka, sementara kita memiliki peluang begitu banyak untuk berbuat kebaikan.

Jikalah nanti semua sudah menjadi masa lalu…….disaat itu kita merasakan keinginan yang kuat untuk kembali kemasa itu, dan beriringan kembali dengan mereka,…….puyakah kita daya untuk memutar kembali roda kehidupan yang pernah kita jalani???

Nestapa, duka, lara, kesedihan, kekecewaan, luka, cercaan dan caci maki dari orang lain, fitnah yang dihembuskan oleh mulut-mulut busuk dan berbisa, semuanya itu hanya sementara, dan pada akhirnya akan menjadi masa lalu bagi kita semua. Kawan semua yang kita tanam sekarang akan kita petik hasilnya nantinya……..tanaman kebajikan yang kita tanam, kenikmatan yang akan kita peroleh……demikian halnya jika yang kita tanam adalah kekejian maka duka lara, dan kehancuran yang akan kita peroleh. Kawan ingatlah bahwa semua yang kita alami sekaran pada akhirnya nanti hanya akan menjadi masa lalu.

Entry filed under: Motivasi. Tags: , , , .

Sistem Informasi Manajemen: “Implikasi Etis Dari Teknologi Informasi” Studi Kelayakan Bisnis: “Aspek Lingkungan Bisnis”

4 Komentar Add your own

  • 1. ngupingers  |  15 Desember, 2009 pukul 5:39 pm

    ehm….siplah…mantab

    Balas
  • 2. Hariez  |  15 Desember, 2009 pukul 10:58 pm

    dan masa lalu adalah bagian dari hari ini😀 nice sobat..

    selamat malam & selamat beristirahat😀

    -salam- ^_^

    Balas
  • 3. masterGOmaster  |  17 Desember, 2009 pukul 12:23 pm

    jiwa memang kadaNG KALA rapuh kadang kuat tergantung seseorangnya sich

    Balas
  • 4. ♥ria♥  |  22 Desember, 2009 pukul 8:55 am

    Sebelum nanti kita menyesal perbaiki jiwa dari skarang ^^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2009
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 948,256 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: