Berhentilah Kita Mengeluh

7 September, 2009 at 5:38 pm 14 komentar

mengeluhKawan, masih pantaskah kita berkeluh kesah? Padahal kita telah dikaruniai dua lengan yang kuat untuk dapat mengubah dunia dan seisinya ini. Masih layakah kita mengeluh, padahal kita telah telah dianugrahi kecerdasan yang memungkinkan kita untuk membenahi segala sesuatu. Masihkah pantas kita berkesah, padahal kita telah dianugrahi oleh NYA dengan kesempurnaan yang ada pada diri kita.

Kawan, apakah kita bermaksud untuk menyia-nyaiakan semua itu. Semua yang telah dianugrahkan oleh NYA secara gratis pada kita, lantas dengan seenaknya kita menyingkirkan beban tanggung jawab yang ada pada pundak kita? Kawan, jangan biarkan semua kekuatan yang ada pada diri kita hilang karena kita berkeluh kesah. Jangan biarkan potensi yang ada pada diri kita musnah hanya karena kita mengeluh akan ketidak berdayaan kita. Jangan biarkan diri kita tenggelam ditelan oleh alam hanya karena kita berkeluh kesah akan sesuatu yang menimpa kita. Kawan, tegarlah, tegakan bahu kita, tegakan kepala kita, janganlah biarkan semangat kita padam hanya karena kita tidak tahu jawaban atas persoalan yang sedang kita hadapi

Kawan, jangan biarkan kelelahan kita selama ini menyebabkan musnahnya keunggulan kita. Ambilah nafas dalam-dalam, tenagkan semua yang ada dalam benak kita. Kawan temukanlah secercah cahaya yang ada di alam pikiran kita, kemudian mulailah ambil langkah baru, karena dunia ini tidak akan pernah berubah hanya dengan berkeluh kesah. Nasib kita, jiwa kita, dunia kita, lingkungan kita tidak akan pernah dapat kita rubah hanya dengan berkeluh kesah.

Kawan, tidak tahukah kita bahwa sebenarnya masih banyak orang yang lebih berhak mengeluh dibanding dengan kita. Sayangnya suara mereka paru dan tidak terdengar, sehingga mereka tidak sempat lagi berkeluh kesah. Beban kehidupan yang teramat berat lebih suka mereka jalani dari pada mereka sesalai. Menyesali diri tidak akan pernah merubah apa yang ada pada diri kita sekarang. Justru hal tersebut akan makin melemahkan kita, sehingga kita tidak lagi sempat untuk memanfaatkan potensi kita yang pada akhirnya akan menenggelamkan kita pada jurang kehancuran diri.

Kawan, apakah kita lebih suka mengeluhkan kehidupan ini dari pada menjalani tantangan yang ada? Kawan, jalanilah hidup ini…..karena hidup ini tidak cukup hanya dengan berkeluh kesah.

Entry filed under: Motivasi. Tags: , , , , .

Renungan Buat Sang Istri Lailatul Qadar, Malam Teristimewa Di Bulan Ramadhan

14 Komentar Add your own

  • 1. KangBoed  |  11 September, 2009 pukul 11:50 am

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    Balas
  • 2. artist review  |  12 September, 2009 pukul 3:11 pm

    Stop mengeluh dan mulai bekerja !!
    Thanks atas kunjungannya

    Balas
  • 3. dananghernowo.co  |  13 September, 2009 pukul 9:39 pm

    artikelnya menarik, dari judulnya saja sudah bagus. Isinya simple tapi berbobot. Saatnya kita hijrah / bertransformasi dari “ahli mengeluh”/ahli berdalih menjadi ahli bersyukur. Bersyukurlah senantiasa, setiap waktu karena Tuhan Sang Pencipta adalah sungguh baik.

    Balas
  • 4. denidropdead  |  6 Juni, 2011 pukul 8:55 pm

    hmmm,, memang mengeluh itu hanya membuang waktu dan mungkin tidak brguna, hanya karna mengeluh kita merasa bahwa semua’a seakan terasa sulit untuk di lewati . padahal kita tidak akn prnah tau sebelum mencoba’a,… jadi saya harap jika kita berada di posisi ini jangan menyerah , terus maju masih banyak hal yang harus kita lakukan di bandingkan hanya mengeluh saja. Semangat terus Indonesia!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

September 2009
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,366 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: