Ketidaksempurnaan Diri

29 Juli, 2009 at 5:43 pm 12 komentar

ketidaksempurnaanKawan kita semua mengetahui bahwa sesungguhnya manusia itu diciptakan tidak ada yang sempurna. Semua manusia diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang melekat pada dirinya. Ketidaksempurnaan diciptakan bukan untuk disesali, bukan untuk menjadikan kita rendah diri, ketidak sempurnaan diciptakan bukan untuk memperlemah kita, akan tetapi ketidak sempurnaan diciptakan untuk saling mengisi satu dengan lainnya.

Kawan, fokuskan pada apa yang kita miliki, fokuskan perhatian kita pada kekuatan dan kelebihan yang kita punya. Bangunlah kejayaan dan keberhasilan kita dengan kelebihan yang telah diberikan oleh NYA pada kita tersebut. Kawan, ketidak sempurnaan yang kita miliki bukan untuk direnungi, bukan untuk kita sesali, atau bahkan untuk kita hindari karena hal tersebut sama sekali tidak akan pernah membantu kita.

Kawan, jika kita terlalu terlena dengan kelemahan yang kita miliki dan berkutat pada memperbaiki kelemahan tersebut maka, kita tidak akan pernah bisa maju. Waktu kita akan terbuang percuma hanya berkutat dengan kelemahan-kelemahan kita. Cobalah kita perbaiki paradigma berfikir kita mulai sekarang, bahwa kita hidup bukan untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang telah mendarah daging pada diri kita, akan tetapi kita hidup untuk menggunakan potensi kekuatan yang kita miliki.

Seekor siput tidak akan pernah berhasil mengalahkan kuda dalam adu kecepatan, jika lomba tersebut diadakan di daratan bagaimanapun kerasnya usaha siput untuk memperbaiki kelemahan yang ia miliki, hal tersebut mustahi akan membawa kemenangan pada Si Siput. Kawan, lain halnya jika siput menggunakan potensi kekuatan yang ia miliki untuk belomba di air sebagabai tempat pacuan, niscaya siput akan dapat keluar sebagai pemenanggnya.

Bertindaklah dan jangan takut membuat kesalahan, karena dengan bertindak kita telah berhasil mengatasi kelemahan yang kita miliki dan membangkutkan potensi diri.

Bersyukurlah atas kondisi kita, Yang Maha Pencipta maha tahu atas diri kita, sebaliknya kita tidak mengetahi apa rencana NYA yang tersembunyi…… janganlah bekeluh kesah karena keluh kesah itu akan melemahkan diri kita, gunakanlah potensi kita untuk meraih kesuhsesan hidup di dunia maupun akhirat…………..bagaimana sobat……..

Entry filed under: Motivasi. Tags: , , , .

Obesitas: Penyebab dan Solusi Pengobatannya Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan

12 Komentar Add your own

  • 1. PNS Go-Blog  |  11 Agustus, 2009 pukul 4:00 pm

    gak ada manusia yg sempurna… kesempurnaan hanya milik Tuhan :bunda dorce mode on:

    Balas
  • 2. ina  |  12 Agustus, 2009 pukul 11:01 am

    kita tak akan pernah bisa jdi sempurna,…

    wlopun sampe lelah kita mengejar kesempurnaan itu,..

    krna kesempurnaan hanya milik-Nya,…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,366 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: