The Mistery of Jodoh

17 Juni, 2009 at 11:01 am 1 komentar

jodohKawan, apakah kita pernah berfikir bahwa jodoh kita adalah istri kita nantinya. Kawan, apakah jodoh sebangun dengan istri, dan istri sebangun dengan jodoh. Sepertinya belum tentu demikian. Mungkin istri yang diagung-agungkan kita nantinya itu ternyata bukan jodoh kita, berapa banyak pasangan suami istri yang telah menikah kandas di tengah jalan. Adakalanya jodoh kita, bukan menjadi istri kita nantinya……..namun menjadi bagian hidup dari orang lain.

Orang-orang optimis selalu berkata, jodoh kita adalah apa yang kita usahakan hari ini, bukan semata-mata pemberian-NYA. Jika kita nyakin dan berusaha, kita akan mendapatkan jodoh yang kita inginkan. Cobalah lihat kawan, ada seorang pria yang telah demikian lama berpacaran, Ia sangat nyakin bahwa bahwa wanita itu adalah jodohnya. Tidak ada satupun di dunia ini yang dapat menggagalkan rencana pernikahan mereka. Pada waktu yang telah ditentukan acara pernikahanpun dilaksanakan dengan demikian meriahnya, sang pria dengan gagahnya mengenalkan istrinya pada kenalan-kenalannya. Namun, beberapa tahun kemudian, seorang teman menjumpai pria tersebut termenung sendirian di taman. Setelah berbincang-bincang agak lama, tahulah teman tersebut bahwa pria itu telah bercerai dengan istrinya tanpa alasan yang mau diungkapkan. Sang teman pun menghiburnya dengan bercerita bahwa, Ia dulu telah demikian lama berpacaran dengan gadis idamannya, akan tetapi dengan berbagai macam alasan dan alasan, akhirnya Ia harus berpisah. Beberapa waktu lalu, ia telah berjumpa dengan sesorang yang sekarang telah menjadi Ibu dari anak-anaknya.

Jodoh adalah rahasia-NYA. Kita tidak pernah tahu, apakah istri, suami, kehasih kita saat ini adalah jodoh kita. Di dunia ini semuanya telah diciptakan berpasang-pasangan. Tidak ada sesuatu pun yang diciptakan sendirian. Masalahnya adalah apakah kita bisa menemukan belahan jiwa kita tersebut. Kita mungkin tidak pernah menyadari bahwa jodoh kita sebenarnya adalah orang yang selama ini ada di depan kita, yang setiap hari kita ajak bergurau, orang yang setiap hari bertemu dan berbincang dengan kita, orang yang setiap hari bertengkar dengan kta, orang yang tiap hari kita ajak bermain, cuma kita terlalu sibuk mencari bahkan kebelahan dunia yang berbeda sekalipun. Tidak ada salahnya kita mencari orang yang kita idam-idamkan, namun kadangkala kita sering kali melupakan kekuatanNYA (kekuatan ilahiyah) dalam proses pencaraian itu.

Berdoalah kepada Sang Maha segala-galanya, apabila kita telah menemukan orang yang selama ini kita harapkan, atau kita telah menikah dan memiliki putra-putri yang cantik dan menggemaskan, atau belum menemukan belahan hati, semoga orang yang sekarang bersama kita, yang akan bersama kita merupakan jodoh kita, sekarang dan selama-lamanya tidak hanya di dunia ini namun di akhirat nantinya.

Semoga kekasih, istri, atau belahan jiwa kita nantinya adalah jodoh kita, dan yang terbaik bagi kita…

Entry filed under: Motivasi. Tags: .

Global Distribution Kebahagiaan Bukan Disana, Akan Tetapi Di Hati Kita

1 Komentar Add your own

  • 1. danang Aria nugroho  |  4 September, 2009 pukul 11:52 am

    bagus banget lho….mau lg dong….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,366 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: