Kebahagiaan Bukan Disana, Akan Tetapi Di Hati Kita

17 Juni, 2009 at 11:09 am 2 komentar

happyKawan mengapa kita selalu memandang kesebelah sana? Mengapa kita selalu berfikir bahwa orang lain, sahabat, kenalan, atau tetangga sebelah lebih bahagia dibandingkan dengan kita? Kawan seringkali kita mengatakan bahwa kehidupan mereka lebih bahagia dibandingkan dengan kita bukan?

Penjual bakso tiap hari mengeluh bahwa kehidupannya lebih sengsara dibandingkan orang lain. Ia memandang bahwa penjual es di perempatan jalan lebih bahagia dari dirinya. Kita lebih senang memandang kehidupan tetangga kita, kenalan kita lebih bahagia sedangkan kita laksana ditakdirkan sebagai orang yang menderita. Kita seringkali menangisi nasib kita sendiri karena kita tidak bisa membeli mobil, tidak bisa memiliki rumah, tidak bisa bertamasya, tidak punya cukup uang sedangkan yang lainnya, tetangga kita, kenalan kita memeiliki semua itu.

Kita selalu berfikir bahwa kita telah mengucurkan semua kemampuan kita, tenaga kita, daya upaya telah kita kerahkan akan tetapi hasilnya jauh dari yang kita harapkan. Kawan, seringkali kita bersikeras bahwa disebelah sana lebih bahagia dibandingkan dengan kita, yang berakibat kita seringkali tergantung terus pada bayangan yang indah tersebut.

Tapi, apakah kita pernah berfikir bahwa mereka yang disebelah sana memandang kita lebih bahagia dibanding dengan kehidupan mereka? Mereka lebih menyaksikan kesenangan dan kebahagiaan yang nampak dipermukaan semata, tanpa bisa melihat kecemasan, ketakutan, dan masalah yang datang dan pergi di hati kita. Demikian juga kita, lebih memandang mereka disana dari permukaan semata, melihat mereka dari kebahagiaan dan kesenangan yang terpancar sekejap tanpa melihat kesedihan dan problematika yang menghimpit kehidupan mereka.

Hidup bahagia merupakan seni yang mengagumkan termasuk didalamnya adalah kepuasan. Kebahagiaan hidup bukan terletak disana, melainkan disini, di dalam hati kita sendiri. Bagaimana cara kita memandang dunia, demikian pula dunia ini akan memandang kita. Bagaimana kita memandang kebahagiaan, nantinya kebahagiaan akan memancarkan cahayanya pada hati kita.Kebahagiaan itu bukan di cari, akan tetapi kebahagiaan kiba buat sendiri. Happy is very simple….tergantung dari cara pandang kita terhadap kebahagiaan itu sendiri.

Jalani kehidupan dengan optimisme, raihlah kebahagiaan dengan doa dan banyak bersyukur. Kebahagiaan bukan terletak pada banyaknya materi yang kita miliki, namun kebahagiaan terletak pada seberapa luas hati kita menerima anugrah yang telah diberikan oleh-NYA kepada kita.

Entry filed under: Motivasi. Tags: .

The Mistery of Jodoh Waspadailah Peradangan Usus Buntu

2 Komentar Add your own

  • 1. andie  |  17 Juni, 2009 pukul 12:26 pm

    bener banget nih!! 😀
    i go with u😀

    Balas
    • 2. Ader  |  20 Juni, 2009 pukul 11:03 pm

      setuju banget………!kadang kita keliru ketika kebahagiaan kita raih, tapi karena hati yang dangkal ini mempersefsikan salah,sehingga kebahagiaan dipandang dan dirasakan penderitaa, semoga kita termasuk orang yang selalu bahagia dengan persefsi yang benar

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 947,371 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: