Alasan dan Kegagalan

5 Juni, 2009 at 9:09 am Tinggalkan komentar

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak pernah mengaalami kegagalan. Jika kita cari alasan mengapa kita bisa sampai gagal pasti akan dengan mudah kita ditemukan beratus-ratus alasan. Namun alasan tetaplah sebuah alasan, Ia tidak akan pernah merubah apa yang sudah terjadi menjadi sebuah keberhasilan yang kita idamkan. Semakin banyak kita menumpuk alasan akan semakin banyak kita menemukan pengingkaran pada diri kita. Hal ini akan semakin menjauhkan kita dari keberhasilan, dan semakin melemahkan kekuatan kita. Berhentilah mencari alasan akan sebuah kegagalan, dan mulailah bertindak untuk meraih keberhasilan yang kita cita-citakan.

Coba kita tengok seorang penambang emas yang dengan tekun mencari emas. Ia dengan rala hati menimba berliter-liter air keruh dari sungai. Ia saring lumpur dan pasir untuk mendapatkan sejumlah logam, dari logam tersebut ia saring lagi untuk mendapatkan emas. Tidak pernah ia berputus asa dan bosan melakukan itu semua hingga tampaklah butiran emas yang diharapkan. Begitulah semestinya kita memeperlakukan kegagalan. Kegagalan tersebut laksana lumpur yang menyembunyikan emas. Bila kita terus berusaha, tekun mencari perbaikan di sela-sela kerumitan, serta berani menyingkirkan alasan-alasan maka cahanya kesempatan akan terpancar. Alasan akan membuang pasir dan semua emas yang mungkin terkandung di dalamnya.

Cara pandang kita terhadap kegagalan akan menentukan nasib kita selanjutnya. Masih ingatkah Thomas Alfa Edison pada saat ia menemukan lampu pijar, dari 100 ekspreimen yang tidak berhasil dia tidak mengatakan “Saya Telah Gagal sebanyak 100 kali“, tapi justru sebaliknya ia mengatakan “Saya telah menemukan  100 kali percobaan yang tidak boleh saya lakukan lagi“.

Jadi bagaimana pandangan teman-teman terhadap kegagalan?

Entry filed under: Motivasi. Tags: .

Tidak Ada Benar Atau Salah Yang Ada Adalah Kepentingan Value Chain Strategy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Waktu Saat Ini

Arsip

Kata Bijak

Ketakutan dan kekhawatiran yang tidak beralasan tidak akan membawa perubahan apapun pada kehidupan kita. Keberanian mengambil risiko dengan di iringi do’a dan rasa percaya diri merupakan awal dalam meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pengunjung

  • 948,256 visitors

Negara Asal Pengunjung

free counters

Lokasi Pengunjung

Poling Hari Ini

Pembaca Terakhir

Join My Community at MyBloglog!
Jangan asal copy paste ya..
Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Website saya nilai
Rp 27.64 Juta

alexaku
counter


%d blogger menyukai ini: